Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia 2022




Sekarang untuk memperoleh informasi lowongan kerja tidak hanya melalui media cetak, namun kita dapat memperolehnya melalui media online yaitu internet dan yang perlu diperhatikan saat kita ingin memperoleh lowongan pekerjaan di internet, kita harus memilih situs penyedia lowongan kerja yang informasinya benar dan dapat dipercaya, karena sekarang banyak oknum yang membuat situs lowongan kerja hanya untuk kepentingannya sendiri ataupun untuk melakukan penipuan. 


Jangan takut bagi Anda yang masih bingung memilih atau belum tauh situs lowongan pekerjaan yang tepercaya, Berikut saya berikan 5 situs penyedia lowongan pekerjaan terpercaya dan mungkin terbaik di Indonesia. 

1. Jobstreet 


Situs pertama adalah Jobstreet.co.id. Situs ini didirikan di Negara Malaysia pada tahun 1997. Selain di Indonesia, situs ini juga tersedia di negara Singapura, Filipina, dan Vietnam. Mitranya beragam, mulai dari perusahaan Asia dan Eropa. Jadi tidak heran jika mereka mengklaim diri sebagai situs yang memiliki banyak lowongan berkualitas dan banyak perusahaan besar menggunakan situs jobstreet untuk mengiklankan lowongan pekerjaan mereka.
Situs ini tersedia dalam 2 bahasa yanitu Indonesia dan Inggris. Selain itu situs ini tersedi juga untuk versi mobil untuk pengguna Android dan IOS. Bagi anda yang masih bingung untuk melamar pekerjaan di Jobstreet, baca artikel saya sebelumnya tentang Cara Melamar Pekerjaan di Jobstreet.

2. JobsDB 
JobsDB didirikan pada tahun 1998. Selain di Indonesia, JobsDB juga tersedia di negara China, Malaysia, Hongkong, Singapura dan Thailand. Situs ini mengklaim sebagai yang terkemuka dan terfavorit untuk para pencari kerja di Asia. Di JobsDB, Anda akan menemukan daftar pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi, dan industri. Sama halnya seperti situs lowongan kerja lainnya. JobsDB menyediakan fitur filter untuk mempermudah pencari kerja menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat nya masing-masing. 

3. Monster

 
Monster.co.id adalah sebuah jaringan karier global yang didirikan oleh Jeff Taylor pada tahun 1994. Sampai saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki cabang di 50 negara lebih.
Pengunaan situs ini sangat mudah, Anda dapat memilih salah satu kategori yang ada di Top Industries yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau pengalaman kerja anda. namun Monster.co.id hanya tersedia dalam bahasa Inggris sehingga mungkin akan menjadi masalah bagi Anda yang tidak terlalu paham menggunakan bahasa inggris. 

4. Jobs.id 
Temukan peluang karir yang berdampak bagi kehidupan Anda. Itulah headline milik Jobs.id. Situs yang memiliki tampilan sederhana dan simple ini menyediakan informasi lowongan kerja dari beragam industri, mulai dari Teknisi hingga Aristektur, Jobs.id tersedia untuk seluruh kota yang ada di Indonesia. Salah satu cara mencari lowongan pekerjaan terbaru di Jobs.id adalah dengan menggunakan fitur pencarian. Saat Anda menggunakan fitur tersebut, secara default akan tampil daftar lowongan pekerjaaan berdasarkan minat yang anda cari.

5. Indeed 

Situs pencari kerja yang berasal dari Amerika ini sangat terkenal sebagai situs pencari kerja dalam konteks global. Begitupun untuk Indonesia, banyak perusahaan-perusahaan besar yang mengiklankan lowongan kerja dalam situs pencari kerja ini. Kelebihannya adalah anda bisa mencari pekerjaan tanpa harus login dan mendaftar, jadi hanya mencari tauh dahulu apakah ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat anda.

Itulah 5 Situs Terbaik Penyedia Informasi Lowongan Kerja Pekerjaan di Indonesia. Semoga bermanfaat.


Sumber Foto Freepik

7 comments for "5 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia 2022"