Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pertanyaan yang dapat kita ajukan saat Interview Kerja


Mengajukan pertanyaan saat Anda wawancara kerja bisa menjadi nilai tambah untuk penilaian Anda, Dengan bertanya, Anda menunjukkan antusiasme terhadap perusahaan dan posisi yang Anda lamar, apakah Anda benar-benar ingin tumbuh dan berkembang bersama perusahaan tersebut, serta menunjukan seberapa besar keinginan Anda untuk dapat bergabung pada perusahaan itu.

Dalam artikel ini, Saya akan memberikan contoh pertanyaan yang dapat kamu pilih untuk diajukan kepada pewawancara saat kamu berada dalam sesi wawancara kerja. Kamu tidak perlu menanyakan semuanya dari petanyaan-pertanyaan berikut, cukup pilih pertanyaan dengan kondisi dan keadaan yang menurut kamu paling pas untuk kamu tanyakan saat itu.

Langsung saja silakan simak contoh Pertanyaan yang dapat diajukan saat Wawancara Kerja :

Bagaimana Jenjang Karier selanjutnya jika saya bergabung pada perusahaan ini ?
Ini adalah pertanyaan pertama yang dapat Anda ajukan saat wawancara kerja. Bagaimana jenjang karier Anda selanjutnya jika diterima. Hal ini dapat membantu untuk menentukan jenjang karier di masa depan Anda. Anda bisa memperkirakan lompatan karier Anda, sekaligus memperlihatkan bahwa Anda memiliki keinginan untuk bekerja dalam waktu yang lama di perusahaan itu.

Bagaimana Suasana linkungan pekerjaan di Perusahaan ini ?
Pertanyaan ini dapat membuat Anda lebih memahami suasana kerja dan tipe orang-orang yang bekerja disekitarmu nantinya dan Anda tinggal menyesuaikan dengan keadaan yang ada. Informasi tersebut penting buat Anda ketahui untuk dapat mengetahui cara kerja, berpakaian dan waktu kerja disana. karena setiap perusahaan memiliki standarisasi keharusan yang harus dilakukan oleh setiap karyawannya.

Mengapa posisi pekerjaan ini dibuka, masalah apa yang didapatkan oleh karyawan yang sebelumnya menempati posisi ini ?
Pertanyaan ini cukup penting untuk Anda mengetahui jawabannya, ada alasan mengapa lowongan pekerjaan ini dibuka, bukan masalah jika memang karyawan sebelumnya mengundurkan diri karena kemaunnya sendiri, namun jika ada masalah atau tugas yang belum diselesaikannya, ini akan menjadi tanggung jawab Anda.

Saya sangat tertarik pada posisi pekerjaan ini dan berharap mendengar kabar baik dari Bapak/Ibu Segera 

Pesan ketertarikan Anda dengan pekerjaan itu dapat Anda sampaikan pada akhir sesi wawancara kerja. ini akan meyakinkan mereka bahwa Anda benar-benar ingin bergabung dan bekerja sama pada perusahaan tersebut.

Itulah beberapa contoh dari Pertanyaan yang dapat Anda ajukan saat wawancara kerja. Baca juga artikel saya sebelumnya tentang memahami strategi yang harus dikuasai saat menghadapi wawancara kerja.


Sumber Foto Freepik

Post a Comment for "Contoh Pertanyaan yang dapat kita ajukan saat Interview Kerja"